Peristiwa

3 Jalan di Surabaya Ditutup karena Banyak Orang Berkerumun

Surabaya (beritajatim.com) – Tiga jalan protokol di Surabaya kembali dilakukan penutupan oleh pihak kepolisian. Hal itu dilakukan lantaran masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Timur khususnya Surabaya raya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko menyatakan tiga jalan yang ditutup tersebut adalah Raya Darmo, Tunjungan, dan Pandigiling. Penutupan jalan tersebut dimulai Jumat malam yakni mulai pukul 21.00 sampai 05.00 Wib. Khusus hari Minggu, jalanan ditutup sejak pukul 21.00 WIB hingga 12.00 WIB.

“Mulai malam ini, sebanyak tiga ruas jalan di Surabaya akan ditutup kembali sebagai kawasan physical distancing. Segala jenis kendaraan dilarang untuk melintas, begitu pula dengan seluruh aktivitas masyarakat di kawasan ini,” ujar Trunoyudho, Jumat (3/7/2020).

Trunoyudho menyebut tiga jalan ini selalu dipadati masyarakat yang nongkrong dan berkerumun. Padahal, kasus positif Covid-19 di Surabaya masih tinggi.

“Intinya ini merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19, di mana hasil evaluasi kita agar masyarakat bisa melihat mobilitas dan aktivitas masyarakat di tiga ruas jalan tersebut kita nilai kawasan ramai, padat, dijadikan kawasan kumpulnya masyarakat,” tambahnya.

Dia menambahkan, banyak masyarakat yang malam-malam berkerumun, padahal saat ini masih masa pandemi. “Karena tidak produktif juga malam-malam nongkrong kan percuma,” ujarnya. [uci/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar