Peristiwa

3 Alquran Masih Utuh saat Rumah di Surabaya Terbakar Hebat

Gambar tangkap layar video alquran yang tak terbakar di rumah milik Kusman di Jalan Kupang Jaya, Sukomanunhgal, Senin (4/5/2020) pagi. (Manik priyo prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Kebakaran hebat terjadi di kawasan Jalan Kupang Jaya, Sukomanunggal, di Kota Surabaya, Senin (4/5/2020). Peristiwa ini menjadi sorotan warga lantaran ada keajaiban di balik bencana tersebut.

Betapa tidak, warga penasaran dan terkejut dengan adanya informasi bahwa tiga alquran tak terbakar. Padahal, rumah Kusnan dan tetangganya terbakar.

Kusnan yang saat itu sedang mengaji di kamar pun sontak terkejut dan keluar. Ternyata kamar tempat dia mengaji tersebut tak ikut terbakar. Padahal api tampak membakar tangga terbuat dari kayu yang jaraknya sekitar 1 meter dari kasur tempat ditaruhnya kitab suci unat Islam tersebut.

“Memang ada kejadian kebakaran pagi tadi. Dan gak ada korban. Kabarnya benar (kitab suci, red) tak terbakar. Ada videonya juga kok,” jelas Bambang Vistadi Kepala Bidang Operasional Dinas Kebakaran Kota Surabaya melalui pesan whatapp.

Menurut laporan, tercatat setidaknya ada 14 unit kendaraan pemadam mendatangi lokasi untuk memadamkan api. Para petugas saat memadamkan api harus naik ke atap rumah tetangga yang tak terbakar.

Hanya saja, api dengan cepat membakar dua rumah yakni nomor 52 dan 53. Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik.

“Kejadiannya usai sahur dan ada saksi mata yang sedang mengaji tapi melihat api. Akhirnya petugas pun mendatangi lokasi dan berhasil memadamkan api,” paparnya.

Selain itu kebakaran juga tak menimbulkan korban jiwa. Hanya catatan kerugian material yang ada di dua rumah saja.

“Tak ada korban jiwa dan hanya kerugian material saja,” tandasnya. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar