Peristiwa

25 Warga Tak Bermasker Terjaring Aparat Gabungan di Bundaran Taman Pinang Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Penegakan protokol kesehatan terus digalakkan oleh petugas gabungan Polri, TNI, Satpol Polisi Pamong Praja Kabupaten Sidoarjo dan Dishub Kabupaten Sidoarjo.

Sebanyak 25 pelanggar protokol kesehatan (prokes) yang tak menggunakan masker, terjaring petugas saat menggelar razia di sekitar kawasan Bundaran Taman Pinang Kabupaten Sidoarjo, Minggu (13/9/2020).

Dalam kegiatan ini, sedikitnya 40 personil gabungan yang diterjunkan. Para pelanggar prokes ini disanksi mengenakan rompi warna oranye. Selain itu mereka juga dikalungi papan bertuliskan “Pelanggar Protokol Kesehatan”.

Para pelanggar ini juga disuruh berdiri menghadap jalan di Bundaran Taman Pinang. Mereka juga disuruh meminta maaf pada warga lain yang melewati Bundaran Taman Pinang. Tujuannya agar mereka malu menjadi pelanggar prokes karena dilihat banyak orang.

“Kegiatan ini memang untuk mengajak masyarakat agar tertib bermasker dan mematuhi protokol kesehatan lainnya,” kata Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Eko Iskandar, Minggu (13/9/2020).

Kampanye tertib bermasker ini tak sekadar memberi sanksi pada warga yang melanggar, namun juga pembagian masker gratis. Bahkan juga ada pembagian susu gratis untuk warga yang tertib bermasker. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar