Peristiwa

23 Bangli di Kedungbanteng Tanggulangin Dibongkar

Sidoarjo (beritajatim.com) – Bangunan KUD Mina Dwi Samudera dan beberapa bangunan lain di Desa Kedungbanteng Kec. Tanggulangin yang berdiri di atas tanah pemerintah, dilakukan pembongkaran oleh Dinas Pengairan Kab. Sidoarjo Selasa (14/7/2020).

Penggusuran bangunan-bangunan liar itu dianggap menghambat proses perbaikan, peninggian jalan dan mengantisipasi adanya banjir.

Pembongkaran itu juga mendapat pengawalan ketat dari apapat TNI, Polri, Satpol PP dan pihak terkait. Tidak ada perlawanan dalam penggusuran bangunan-bangunan tersebut.

“Sebelumnya sudah ada pemberitahuan dan teguran terlebih dahulu bagi yang menempati. Syukur pembongkaran berjalan lancar,” kata Camat Tanggilangin Sabino Mariano.

Penggusuran bangunan-bangunan itu dilakukan karena adanya perbaikan dan peninggian jalan, serta untuk menanggulangi banjir. “Tanah tempat berdiri bangunan itu milik Perairan Kab. Sidoarjo. Ada sebanyak 23 bangunan. Sebagian sudah ada yang dibongkar secara mandiri, dan sisanya dilakukan hari ini,” tegasnya merinci.

Salah satu warga menyebut, bangunan KUD Mina Dwi Samudera itu berdiri sudah sekitar 30 tahun lalu. “Anggota KUD itu mencapai ribuan. Ada kalau sekitar 7 ribu orang menjadi anggota KUD tersebut,” tandas Muhammad. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar