Peristiwa

21 Ribu Liter Cairan Disinfektan Disemprotkan di Jalan Protokol Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Gresik menyemprotkan 21 ribu liter cairan disinfektan di sejumlah sudut jalan protokol.

Penyemprotan yang dimodifikasi air yang dicampur cairan pembunuh virus corona (Covid-19) tersebut dilakukan di median bahu jalan.

Tak jarang pengguna jalan yang melintas di jalan protokol Kota Gresik, sedikit kaget saat ada mobil damkar melintas sambil menyemprotkan disinfektan.

Wabup Gresik, M.Qosim beserta Kepala Satgas Pencegahan Covid-19 Nadlif, turut serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah jalan.

“Saat ini Gresik masuk dalam kategori gawat darurat virus corona. Sebagai pencegahan, selain melalukan social distance. Kami juga melakukan cairan disinfektan di sejumlah jalan guna meminimalisir penyebaran virus corona,” ujar M.Qosim, Rabu (25/03/2020).

Kepala Satgas Pencegahan Covid-19 yang juga Plt Sekda Pemkab Gresik, Nadlif menuturkan, berdasarkan laporan per hari ini. Jumlah orang dalam resiko (ODR) ada 662 orang. Sementara orang dalam pengawasan (ODP) 40 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) 9 orang.

“Itu data sementara yang masuk dan akan diupdate lagi sore nanti,” tuturnya.

Selain melakukan penyemprotan di jalan. Kedua pejabat itu, membagikan masker saat melintas di Pasar Kota Gresik. Adanya pembagian masker gratis itu membuat puluhan orang berebut di tengah langkanya masker dan mahalnya penutup tersebut.

Imamah (35) salah satu pedagang Pasar Kota Gresik mengatakan, masker gratis itu sangat berarti bagi dirinya saat menjalankan usahanya setiap hari.

“Mumpung ada yang gratis saya minta buat jaga-jaga meski harus berebut dengan orang lain,” pungkasnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar