Peristiwa

20 Mobil Damkar dan Bronto Skylift Dikerahkan dalam Kebakaran 4 Gudang di Margomulyo

Petugas pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman api di kompleks gudang Margomulyo, Surabaya, Selasa (22/9/2020).(istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Setidaknya 20 mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan api di kompleks Pergudangan Margomulyo, Tandes, Surabaya, Selasa (22/9/2020) malam. Selain mobil pemadam, bronto skylift juga dikerahkan untuk memadamkan api yang membara hebat itu.

Menurut Sony (45), pemilik salah satu gudang, hingga kini penyebab kebakaran belum diketahui. “Api membara dan besar jadi saya gak bisa selamatkan barang yang ada. Yang pasti semua barang di dalam terbakar. Ini gudang ekspedisi pengiriman jadi banyak barang yang akan dikirim,” jelasnya kepada jurnalis di lokasi kejadian.

Tak hanya gudang Sony, kebakaran hebat juga merembet ke pemilik gudang lain. Tak terhitung berapa kerugian yang dialami Sony. Pihaknya sempat mau menyelamatkan barang di dalam gudang, namun terkendala karena pintu terkunci gembok.

“Sempat mau selamatkan barang tapi pintu terkunci jadi gak bisa buka meski dipaksa. Balum tahu berapa kerugiannya semua barang ekspedisi yang mau dikirim,” paparnya.

Sementara para petugas pemadam kebakaran masih melokalisir api. Sejumlah titik penyemprotan dilakukan petugas. Bahkan sampai harus membuka paksa pintu gudang agar bisa mencegah api menjalar.

Seperti yang diberitakan beritajatim.com sebelumnya, kebakaran hebat terjadi sekitar pukul 18.45 WIB. Belum diketahui berapa kerugian, penyebab kebakaran atau adanya korban. Namun tercatat setidaknya 4 gudang yang terbakar dan semuanya adalah gudang ekspedisi.(man/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar