Peristiwa

20 Desa di Balongbendo Kompak Deklarasikan Kampung Tangguh

Peresmian KTS (Kampung Tangguh Semeru) di Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sebanyak 20 desa di Kecamatan Balongbendo kompak luncurkan Kampung Tangguh Semeru (KTS). Peluncuran 20 KTS itu bertempat di Desa Jabaran, Kecamatan Balongbendo, Selasa (16/6/2020) malam.

Peluncuran KTS ditandai dengan pemotongan pita oleh Plt Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Muhammad Iswan Nusi. Dalam kesempatan itu juga diadakan penyerahan bantuan sembako.

Camat Balongbendo Puguh Santoso mengatakan bahwa sebagian besar wilayahnya berkomitmen dan bersungguh-sungguh mewujudkan wilayah yang tangguh di berbagai sektor. Termasuk tangguh dalam upaya menekan penyebaran Covid-19. “Dengan terbentuknya Kampung Tangguh Semeru, sudah ada warga yang sembuh dari Covid-19,” kata Puguh Santoso.

Terbentuknya 20 KTS tersebut diapresiasi Plt. Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin. Semua wilayah baik desa maupun perkampungan di Kabupaten Sidoarjo harus semarak dalam membentuk kampung tangguh. “Banyak manfaat dari program ini. Meskipun menuju new normal, juga harus terus ada. Warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari,” pesannya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, saat memberikan sambutan

Melalui kekuatan KTS, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji memotivasi warga agar saling gotong-royong dan menguatkan dalam penerapan segala protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sehingga desa maupun kelurahan benar-benar menjadi tangguh. Bahkan, warganya pun tangguh, khususnya menghadapi pandemi Covid-19.

“Sebab itu, jika Kampung Tangguh Semeru ini sudah dapat dijalankan dengan tepat oleh warga, saya berharap posko ini akan terus lestari, agar wilayah kita semakin tangguh dan kondusifitas kamtibmas kita tetap aman,” imbuh Sumardji. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar