Iklan Banner Sukun
Peristiwa

2 Unit Kapal Cepat Siap Layani Pemudik ke Pulau Bawean

Gresik (beritajatim.com) – Dua kapal cepat disiagakan untuk melayani pemudik menuju Pulau Bawean dari Pelabuhan Gresik. Dua kapal tersebut beroperasi mengangkut pemudik mulai hari ini hingga lebaran. Para penumpang yang hendak mudik rela datang pagi sekali agar bisa terangkut.

Dua armada kapal cepat yang disiapkan yakni Bahari Ekspress 6F dan Bahari Ekspress 8E. Satu kapal diisi sebanyak 192 penumpang, sementara satu kapalnya lagi diberangkatkan setelahnya dengan penumpang sebanyak 317 orang.

Aziz salah satu penumpang asal Sangkapura Bawean mengaku sengaja mengajak seluruh keluarga besar untuk mudik lebaran, karena sudah diperbolehkan oleh pemerintah. Tetapi dia mengaku kesulitan mendapatkan tiket kapal, dan berharap petugas untuk lebih memperbanyak tiket online agar tidak dikuasai para calo.

“Alhamdulillah sudah mendapatkan tiket meski harus bersusah payah karena banyak yang ingin mudik,” ujarnya, Kamis (28/04/2022).

Hal senada dialami Tasya Widayanti. Dirinya bersama keluarga pulang kampung lebih awal untuk menghindari membludaknya penumpang.

“Demi mudik kami rela berdesak-desakan agar dapat bisa masuk ke kapal,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Pelayaran Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik, Muhammad Arifin menuturkan, untuk mengantisipasi membludaknya pemudik pihaknya mengerahkan dua kapal cepat mulai hari ini, sementara besok (29/4) dilayani dengan tiga kapal menuju ke Pulau Bawean.

“Dengan penambahan trayek kapal menuju ke Pulau Bawean ini, akan bisa menampung seluruh pemudik yang ingin berlebaran di kampung halamannya,” tuturnya. (dny/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar