Iklan Banner Sukun
Peristiwa

2 Rumah di Mojokerto Terbakar, Pemilik Dievakuasi

Pemilik rumah, Agus (44) harus dievakuasi.

Mojokerto (beritajatim.com) – Dua rumah di Lingkungan Ketidur RT 08 RW 02, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Kamis (5/5/2022), terbakar. Akibatnya, pemilik rumah yang mengalami sesak nafas harus dievakuasi petugas.

Kebakaran terjadi berawal dari rumah milik Agus (44) sekira pukul 18.30 WIB. Namun karena kondisi rumah yang berdekatan sehingga api dengan cepat berembet ke rumah di sisi timur. Rumah milik Siswoyo (64) ikut dilalap si jago merah sehingga menyebabkan atap rumah ludes.

Warga sekitar yang mengetahui peristiwa kebakaran langsung berbondong-bondong membantu menyiram kobaran api di dalam kedua rumah. Dengan menggunakan embar, warga berusaha memadamkan api sebelum akhirnya empat unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) diterjunkan.

Sekira pukul 20.00 WIB, petugas PMK berhasil memadamkan api yang membakar kedua rumah. Namun pembasahan masih dilakukan petugas untuk mengantisipasi titik api yang dimungkinkan dapat kembali menyala dan membakar di lokasi kebakaran.

Rumah terbakar di Prajuritkulon Mojokerto

Kapolsek Prajurit Kulon, Kompol M Sulkan mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran sekira pukul 18.30 WIB. “Ada dua rumah yang terbakar, rumah milik Pak Agus dan Pak Siswoyo. Dari keterangan saksi, api muncul dari rumah Pak Agus dan merembet ke rumah Pak Siswoyo,” ungkapnya.

Masih kata Kapolsek, di rumah Agus terdapat tiga orang. Meski berhasil menyelamatkan diri namun pemilik rumah mengalami sesak nafas hingga harus dievakuasi petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Mojokerto menuju ambulance untuk mendapatkan pertolongan.

“Yang terbakar di bagian atap kedua rumah. Tidak ada korban, cuma pak Agus mengalami sesak nafas. Kita masih belum tahu (penyebab kebakaran, red), masih kita dalami. Nanti akan ditindaklanjuti dengan olah TKP karena di lokasi kebakaran masih dilakukan pembasahan,” jelasnya. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar