Peristiwa

2 Pegawai KCU Bukopin Malang Positif Covid-19 Asal Surabaya

KCU Bank Bukopin di Jalan Semeru, Kota Malang disterilisasi.

Malang(beritajatim.com) – Kantor Cabang Umum (KCU) Bank Bukopin Malang di Jalan Semeru ditutup karena dua karyawan terkonfirmasi positif Covid-19. Dua karyawan itu merupakan warga Surabaya yang bekerja di Malang.

Branch Sales Manager Bank Bukopin Malang Suharsono mengatakan, bahwa dua warga itu memang berasal dari Surabaya. Kini pun mereka melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Surabaya. Kondisi keduanya dikabarkan baik selama menjalani isolasi mandiri.

“Kebetulan kalau untuk karyawan ini domisili mereka di Surabaya, posisi isolasi mandiri di rumah mereka di Surabaya. Mereka ini bagian Back Office,” kata Suharsono, Selasa, (8/9/2020).

Suharsono mengatakan langkah yang dilakukan pihaknya saat ini adalah melakukan sterilisasi area perkantoran. Pelayanan dipindah ke kantor Bank Bukopin terdekat. Kemudian pihaknya juga melakukan tracing dan pendataan untuk karyawan menjalani rapid test.

“Tracing saat ini sudah kita lakukan sterilisasi gedung, pelayanan kami alihkan sementara ke Bank Bukopin terdekat. Untuk karyawan, sementara ini 50 persennya bergantian kerja. Untuk rapid test kita lakukan penelusuran, sekarang lagi pendataan,” papar Suharsono.

Suharsono mengklaim selama ini protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di perkantoran Bukopin Malang berjalan tertib. Dia pun mengajak para nasabah untuk memanfaatkan layanan perbankan via online atau beberapa layanan yang tidak harus bertatap muka kecuali untuk urusan penting.

“Sebetulnya nasabah kami sudah tahu dan bisa memanfaatkan layanan online yang kami hadirkan seperti mobile banking, internet banking, sms banking, juga rekening digital. ATM juga masih bisa digunakan, jadi tidak harus perlu layanan ke teller. Kecuali yang urgent,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar