Iklan Banner Sukun
Peristiwa

2 Pasien Kecelakaan di Tol Sumo Dipindah, 1 Korban Masih Dirawat di RS Gatoel Kota Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) РDua korban kecelakaan bus pariwisata PO Ardiansyah yang dirawat di RS Gatoel Kota Mojokerto telah dipindah ke RSUD Bhakti Dharma Husada Kota Surabaya. Sehingga kini tinggal satu korban kecelakaan yang masih dalam perawatan di RS Gatoel yaitu Nazwi Dwi (13).

Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan RS Gatoel, dr Anggraina Puspitasari M.Kes, menjelaskan kondisi kedua pasien sudah cukup baik dan stabil baik kesehatan maupun kesadaran.

“Untuk pertolongan pertama kemarin, operasi sudah dilakukan dan berjalan dengan lancar. Kondisinya sangat baik,” ungkapnya, Rabu (18/5/2022).

Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, lanjut Anggraina, menginginkan agar pasien dipindah ke rumah sakit yang terdekat. Sehingga kedua pasien dijemput pihak RSUD Bhakti Dharma Husada untuk melanjutkan perawatan di rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Surabaya tersebut.

“Tindakan medisnya, jadi kemarin ada patah tulang di tangan kanannya, jadi dilakukan operasi. Anaknya juga ada patah tulang tangan kanan dan operasinya juga untuk menyambungkan patah tulang tersebut. Sangat baik (pasca operasi), sadar baik, keluhannya juga sangat berkurang,” katanya.

Sehingga, kata Anggraina, dua pasien tersebut tinggal menjalani masa pemulihan.

Sementara kondisi satu pasien yang masih dirawat di ICU RS Gatoel sudah mulai membaik dibandingkan pertama kali tiba.

“Sebelumnya itu memang kesadarannya sama sekali tidak sadar tapi untuk saat ini sudah ada perbaikan untuk kesadarannya. Lukanya yang pasti cidera kepala berat, tidak sadar waktu kejadian. Kemudian ada patah tulang di paha dan kaki bawah,” jelasnya. [tin/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar