Peristiwa

2 Korban yang Diduga Keracunan di Sarang Walet Bojonegoro Berhasil Selamat

Bojonegoro (beritajatim.com) – Dua orang pekerja sarang walet di Desa Kapas RT 07 RW 01 Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro yang sempat tak sadarkan diri di dalam gedung yang dipakai untuk sarang burung walet berhasil dievakuasi dengan selamat.

Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro melakukan evakuasi dengan cara vertical rescue karena ketinggian gedung sekitar 8 meter. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.15 WIB.

Menurut Kepala Bidang Penyelamatan Damkar Kabupaten Bojonegoro Aris Teguh, dua orang yang dievakuasi Sutikno (60) warga Desa Gunungsari, Kecamatan Baureno, Bojonegoro dan Suyanto (37) Warga Desa Ngadiluhur, Kecamatan Balen, Bojonegoro.

Awalnya, kata Aris Teguh, petugas mendapat laporan dari pemilik gedung, Budi Susanto warga Kecamatan Kapas bahwa dua orang pekerjanya sedang tidak sadarkan diri saat membersihkan kotoran kelelawar.

Kemudian 18 petugas dengan armada satu unit brandweer, mobil rescue, serta satu unit fire commando mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi. Saat dilakukan evakuasi, kedua korban sudah dalam kondisi lemas dan pingsan.

“Diperkirakan karena keracunan amonia dari kotoran kelelawar yang ada di dalam gedung,” ujarnya, Senin (11/1/2021).

Setelah dilakukan evakuasi sekitar satu jam korban kemudian dibawa ke RSUD Bojonegoro untuk dilakukan perawatan lanjutan. Kondisi korban kini sudah sadarkan diri. [lus/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar