Peristiwa

2 Kelas dan Laboratorium Sekolah Madrasah di Puri Mojokerto Terbakar

Mojokerto (beritajatim.com) – Kabakaran terjadi di gedung Madrasah Aliyah Syarif Hidayatullah di Desa Medali, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Selasa (10/3/2020) dini hari. Api membakar dua ruang kelas, ruang laboratorium dan belasan unit komputer.

Kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik tersebut terjadi sekira pukul 02.00 WIB. Saksi mata menyebut api terlihat pertama kali di bagian atap ruang laboratorium dan menjalar ke bangunan lain. Api yang membesar membuat atap dan genting sekolah ambrol. Bahkan, belasan unit komputer yang di ruang laboratorium ikut terbakar.

Salah satu guru MA Syarif Hidayatullah, Abdul Razak mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. “Warga melihat ada cahaya dari dalam kelas. Api dengan cepat membesar dan membakar ruangan. Padahal dua rungan kelas ini akan digunakan ujian akhir madrasah nasional berbasis komputer,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, petugas mendapatkan laporan masyarakat terkait kebakaran yang terjadi di MA Syarif Hidayatullah Desa Medali, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

“Sejumlah mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. Akibat kebakaran ini, ruang laboratorium MA Syarif Hidayatullah berukuran 7 x 15 m² ludes terbakar. Sekira pukul 05.30 WIB api berhasil dipadamkan petugas PMK BPBD Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya.

Masih kata Zaini, api diduga akibat konsleting listrik di ruang laboratorium MA Syarif Hidayatullah.Tak hanya membakar ruang laboratorium, api juga membakar dua bangunan kelas dan belasan komputer. Proses pembasahan masih dilakukan, sementara ujian para siswa dialihkan.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar