Iklan Banner Sukun
Peristiwa

2 Hari Tak Terlihat Keluar Rumah, Mantan Prajurit Tempur di Kediri Meninggal di Kamar

Kediri (beritajatim.com) – Purnawirawan prajurit Korps Komando (KKO) TNI AL, Suwadi ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya Desa Turus, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, pada Senin siang (23/5/2022). Saat ditemukan, jenazah pria 78 tahun itu sudah mengeluarkan aroma tidak sedap.

Kapolsek Gampengrejo AKP Sunaryo mengatakan, jenazah korban pertama kali ditemukan oleh tetangganya Indarwati (61) yang hendak mengantarkan makanan. Saksi mendapati pintu rumah dalam keadaan terkunci, tetapi mencium aroma tidak sedap.

“Saksi memberitahu keponakannya yang bernama Andri untuk mendobrak pintu rumah. Saat pintu terbuka, ternyata korban sudah meninggal dunia di kamar bagian dapur rumah,” kata AKP Sunaryo.

Menurut Kapolsek, korban sudah meninggal dunia, sejak dua hari lalu. Sebab, para tetangga tidak melihatnya keluar rumah. Selain itu, jenazah korban sudah mengeluarkan aroma tidak sedap.

Selama 20 tahun terakhir, Suwandi hidup sebatang kara. Korban merupakan mantan prajurit perang yang terpaksa pensiun dini, setelah mengalami gangguan jiwa.

Sehari-hari, korban hidup dari pemberian keluarga dan para tetangganya. Biasanya Indarwati yang memberinya makanan. “Dua hari lalu korban terjatuh dari kamar mandi. Sejak itu, dia tidak terlihat keluar rumah,” imbuh Sunaryo.

Sebenarnya Indarwati sudah menaruh curiga. Sebab, makanan yang ia kirim sehari sebelumnya masih utuh. Makanan tersebut masih berada di teras rumah tidak diambil oleh korban.

Tim Inafis Polres Kediri tidak menemukan tanda-tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban. Jenazah pun kemudian diserahkan kembali kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. [nm]


Apa Reaksi Anda?

Komentar