Peristiwa

Dua Brankas SMKN 1 Pungging Terbuka, Rp 500 Juta Raib

Mojokerto (beritajatim.com) – Kawanan pelaku pencurian beraksi di Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pungging di Jalan Raya Trawas, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Dua buah brankas di ruang Tata Usaha (TU) dirusak dan uang sekitar Rp500 juta raib.

Aksi perampokan tersebut diketahui saat bendahara kelas, Sulikiyah masuk ke ruang TU sekira pukul 07.00 WIB namun kondisi ruangan sudah acak-acakan. Dua buah brankas sudah pindah dari lokasi awal dalam keadaan terbuka dan uang di dalam brankas sekitar Rp500 juta raib.

Aksi perampokan tersebut langsung cepat menyebar, padahal saat itu para siswa sedang menjalani Ujian Nasional Bertaraf Nasional (UNBK). Pihak sekolah langsung melaporkan ke pihak kepolisian dan Tim Identifikasi Satreskrim Polres Mojokerto langsung ke lokasi.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP M Solikhin Fery membenarkan hal tersebut. “Saat ini masih dilakukan olah TKP. Untuk jumlah uang yang berhasil dibawa kabur pelaku masih belum diketahui mbak. Sekitar Rp400 juta sampai Rp500 juta,” ungkapnya, Kamis (28/3/2019).[tin]





Apa Reaksi Anda?

Komentar