Iklan Banner Sukun
Peristiwa

2 Bocah Asal Mojokerto Tenggelam, 1 Meninggal

Korban meninggal saat berada di rumah duka. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Dua bocah asal Desa Mojopilang, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Minggu (30/1/2022) tenggelam di sungai desa setempat saat memancing. Satu korban berhasil selamat, sementara satu korban tewas tenggelam.

Saat itu, korban ED (9) asyik memancing ikan di pintu air sungai Desa Mojopilang bersama dua temannya, RK (9) dan BL. Sekitar pukul 17.00 WIB, tiba-tiba saja korban ED terpleset dan tercebur ke sungai tersebut. RK berusaha menolong, namun diduga tidak bisa berenang sehingga hanyut dan tenggelam.

Melihat dua temannya hanyut, BL meminta pertolongan warga sekitar. Warga berdatangan ke lokasi untuk menyelamatkan dua bocah yang tenggelam tersebut. Namun nahas, bocah kelas 2 Madrasah Ibtidaiyah (MI) tersebut ditemukan warga dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Kapolsek Kemlagi, AKP Supriyadi mengatakan, ada tiga bocah memancing di sungai desa setempat. “Di sungai Mojopilang. Masuk DAM, cukup dalam. Ada tiga anak, awalnya mereka memancing. Satu kepeleset, sementara satu anak lainnya bermaksud menolong,” ungkapnya.

Rumah duka dipadati warga. [Foto : ist]
Namun, lanjut mantan Kapolsek Dawarblandong ini, diduga korban yang bermaksud menolong tersebut tidak bisa berenang sehingga turut tenggelam. Satu anak lainnya berteriak minta tolong warga sekitar sehingga memancing warga datang ke lokasi.

“Satu dinyatakan meninggal saat diperiksa di rumah sakit terdekat, satu kritis opname di puskesmas (Kemlagi). Jenazah korban meninggal sudah di rumah duka dan akan dilakukan visum petugas medis dan Tim Identifikasi Satreskrim Polres Mojokerto Kota. Saya perjalanan ke lokasi, Tim Iden juga ke lokasi,” tegasnya. [tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar