Peristiwa

2 Anak Tenggelam saat Berenang di Sungai Kalimas Surabaya

Petugas dan warga Peneleh saat mencari korban dua anak yang tenggrlam di Sungai Kalimas, Peneleh, Surabaya, Rabu (17/6/2020).

Surabaya (beritajatim.com) – Dua anak tenggelam saat berenang di Sungai Kali Mas, Peneleh, Surabaya, Rabu (17/6/2020). Novael (13) dan Ismail (12) keduanya merupakan warga Maspatih gang V.

Menurut saksi mata, kedua korban saat itu sedang bermain di bantaran sungai. Dua anak yang hilang dan belum ditemukan ini, sempat berenang bersama satu rekannya. Namun, saat rekan korban berhasil naik ke bantaran sungai. Kedua korban Novael dan Ismail justru menghilang tenggelam.

“Iya awalnya lima anak bermain di pinggir sungai. Tiga anak jebur berenang dan dua anak di atas melihat. Tapi salah satu anak yang jebur bisa berenang ke dasaran sungai. Lah yang dua, Novael dan Ismail, ini justru hilang,” jelas Farid (20) warga sekitar.

Usai tenggelam, ketiga rekan korban pun kebingungan. Sampai akhirnya ketiga anak ini berteriak. Meminta pertolongan karena dua rekannya hilang tenggelam.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Hingga pukul 16.00 WIB, kedua korban masih belum ditemukan. Petugas BPB Linmas, Satpol PP, Kepolisian dan TNI serta Dinas Kebakaran turut datang mencari korban.

“Ini proses pencarian dilakukan bersama pihak kelurga, tetangga dan petugas gabungan. Pencarian menyisir dari atas jembatan, bantaran sungai dan ada yang terjun ke sungai,” lanjut Farid.

Selain menyisir tempat kejadian tenggelamnya dua anak, para petugas juga melakukan penyisiran ke radius 10 hingga 500 meter. Menggunakan perahu karet dan menyisir pinggir sungai, petugas gabungan bersama warga mencari korban. [man/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar