Peristiwa

17 Kandidat Ketum PB PMII Beradu Visi Misi

Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang (kanan) saat menghadiri pembukaan debat kandidat di auditorium Unipdu Jombang, Sabtu (14/3/2020).

Jombang (beritajatim.com) – Sebanyak 17 orang kandidat Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) mengikuti debat yang digelar di Auditorium UNIPDU (Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum) Jombang, Sabtu (14/3/2020). Ini merupakan acara ke-4 dari 6 rangkaian acara debat kandidat ketua umum PB PMII di Indonesia.

Para kandidat tersebut diminta memaparkan visi dan misinya. Selain 17 calon Ketua Umum PB PMII, debat kandidat juga diselenggarakan untuk 3 calon Ketua KOPRI PB PMII. “Acara yang digelar di Auditorium UNIPDU Jombang ini merupakan yang ke-4 dari 6 rangkaian acara debat kandidat Ketua Umum PB PMII di Indonesia. Kita keliling nusantara,” ujar penanggung jawab Debat Kandidat Calon Ketua Umum PB PMII dan Calon Ketua KOPRI PB PMII, Aris Suyanto, ketika ditemui di lokasi.

Acara yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB itu berlangsung cukup meriah. Sepanjang jalan menuju lokasi nampak berkibar bendera PMII. Begitu juga dilokasi, ratusan mahasiswa sudah memadati auditorium Unipdu. Acara dibuka dengan mennyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Debat kandidat itu dihadiri langsung oleh Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang. Selain itu, juga sejumlah alumni PMII. Herlambang mengatakan, debat kandidat calon Ketum PB PMII yang diselenggarakan berkeliling Nusantara ini bertujuan untuk memperkenalkan visi misi calon ke seluruh kader di berbagai daerah.

“Debat kandidat ini mengusung tema “Ideologi Organisasi”. Ini untuk mencari sosok Ketua Umum PB PMII yang merepresentasikan ideologi organisasi. Kita ingin membedah visi misi kandidat dalam perspektif organisasi,” kata Agus,” ujar alumni Unipdu Jombang ini. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar