Peristiwa

161 Penumpang KM Santika Nusantara Dievakuasi ke Sumenep

Korban KM Santika Nusantara ketika berada di kantor Syahbandar Masalembu

Sumenep (beritajatim.com) – Proses evakuasi terhadap para penumpang KM Santika Nusantara terus berlanjut. Pada Sabtu (24/08/2019) dini hari, ratusan penumpang tiba di Pelabuhan Kalianget.

“Ada 161 penumpang yang dievakuasi ke Pelabuhan Kalianget menggunakan KM Tunggal Putra,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

KM Santika Nusantara rute Surabaya ke Balikpapan, terbakar di Perairan Masalembu pada Kamis (22/08/2019) sekitar pukul 21.00.

Berdasarkan manifes, jumlah penumpang kapal sebanyak 111 orang, terdiri dari 100 penumpang dewasa, 6 penumpang anak, dan 5 bayi. Jumlah tersebut belum termasuk anak buah kapal (ABK).

“Para penumpang dari Pelabuhan Kalianget dibawa ke rumah singgah Dinas Sosial Sumenep. Sedangkan yang kondisinya sakit, langsung dibawa ke Rumah Sakit Daerah dr. H. Moh Anwar Sumenep,” terang Widiarti.

Para penumpang selamat yang dalam kondisi sehat itu, Sabtu siang telah diberangkatkan menggunakan bus ke Posko korban kapal terbakar di Tanjung Perak, Surabaya.

“Ada 132 penumpang yang diberangkatkan ke Surabaya menggunakan bus. Sebagian lagi, yakni 25 orang, dijemput keluarganya,” ungkap Widiarti.

Untuk tiga korban meninggal, jenazah juga sudah diberangkatkan ke Surabaya. Dari ketiga korban meninggal, baru dua orang yang bisa didentifikasi, yakni Bekti Tristyanto sebagai Mualim I dan Asfani.

“Jenazah yang satu masih Mr. X karena belum diketahui identitasnya,” ucap Widiarti. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar