Iklan Banner Sukun
Peristiwa

16 Hari Hilang di Laut, Nelayan Asal Pasuruan Berhasil Ditemukan

Pasuruan (beritajatim.com) – Sudah 16 hari berlalu, nelayan yang tenggelam di perairan Tlocor Sidoarjo berhasil ditemukan. Jasad nelayan bernama Mohammad Nasik ini berhasil ditemukan oleh nelayan Madura.

Korban ditemukan oleh nelayan Madura di sekitar perairan Modung, Bangkalan, Madura. Jasad ini ditemukan mengapung oleh nelayan sekitar saat pergi.mencari ikan pada Jumat (27/11) pukul 17.00.

“Korban laka laut yang terjadi di perairan Tlocor Sidoarjo berhasil kita temukan pada Jumat (27/11) sore. Korban ini berhasil ditemukan oleh nelayan Madura saat hendak mencari ikan,” ujar Kasat Polairud Polres Pasuruan AKP Winardi.

Jasad yang mengapung mengenakan baju warna hitam itu langsung dievakuasi oleh warga di RS Bangkalan. Jasad berhasil ditemukan sejauh 23 Mil dari tempat kejadian perkara.

“Saat korban berhasil ditemukan, kami berkoordinasi dengan Kasat Polair Bangkalan dan Polsek Modung untuk segera mengevakuasi korban ke RS Bangkalan. Malam harinya keluarga langsung membawa jenazah pulang untuk dimakamkan,” lanjut Winardi saat dikonfirmasi.

Perlu diketahui Nasik nelayan yang terlibat laka laut ini mulanya sedang mencari ikan bersama temannya pada Kamis (11/11). Namun, naasnya Nasik tak bisa berenang dan akhirnya hanyut terseret ombak.

Pencarian korban ini ditelusuri oleh tim relawan SAR, BPBD Kabupaten Pasuruan, TNI AL, dan Satpolairud selama tujuh hari. Namun, korban tak kunjung di temukan dan kemudian tim memberhentikan pencariannya.

“Pencarian korban sudah kami hentikan dikarenakan sudah tujuh hari berlalu. Jika korban selama tujuh hari masih belum ditemukan jasadnya akan tenggelam,” ujar Winardi pada saat diwawancarai, Kamis (18/11). (ada/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati