Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Program Satu Polantas Satu Anak Yatim

150 Anak Yatim Piatu Covid-19 Diajak Wisata ke Goa Maharani Lamongan

Lamongan (beritajatim.com) – Sebanyak 150 anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19 di Kabupaten Lamongan diajak berwisata ke Wisata Maharani Zoo dan Goa Lamongan (Mazoola), Jumat (17/9/2021).

Turut mendampingi di antaranya Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, dan Dandim 0812 Letkol Infantri Sidik Wiyono. Acara ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66.

Anak-anak yatim piatu korban Covid-19 saat berwisata ke Mazoola Paciran Lamongan, Jumat (17/9/2021).

Selain itu, pada acara tersebut juga dilaksanakan pengangkatan orang tua asuh dalam Program Ditlantas Polda Jatim, yakni Satu Polantas Satu Anak Yatim (Sapa Saya).

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Suprapto yang juga hadir melalui Teleconference menyampaikan, bahwa program Sapa Saya ini dilaksanakan dengan berkolaborasi antara lembaga masyarakat dan forum anak. Diharapkan, program ini dapat meringankan beban hidup anak-anak yang ditinggal oleh orang tua mereka karena Covid-19.

“Jadi pada program ini satu Polantas akan menyantuni satu anak yatim. Di Jawa Timur, sampai dengan saat ini terdapat kurang lebih 7.000 anak yatim piatu korban Covid-19. Harapannya, dapat meringankan kesulitan hidup mereka, memberikan santunan agar mereka tetap optimis menatap masa depan,” ungkap Slamet Hadi Supraptoyo.

Lebih lanjut, menurut Slamet Hadi Supraptoyo, bahwa dalam rangka hari lalu lintas Bhayangkara juga akan dilaksanakan vaksin kepada 62.003 anak dengan 311 tenaga vaksinator di seluruh Jawa Timur.

Sementara itu, Bupati Lamongan yang akrab disapa Bupati YES ini sangat mengapresiasi adanya program Sapa Saya. Menurutnya, hal tersebut dapat membantu anak-anak yang kehilangan orang tuanya karena pandemi untuk ceria kembali.

“Kita mengajak anak-anak yatim yang orang tuanya meninggal karena Covid-19 untuk datang ke Mazoola. Kita ajak mereka berkeliling untuk menyenangkan mereka. Kebetulan Mazoola merupakan salah satu wisata outdoor yang dilakukan ujicoba pembukaan untuk umum,” ujar Bupati YES.

Berdasarkan data yang dihimpun, pada kesempatan ini juga dilaksanakan giat vaksinasi bagi anak-anak yatim piatu ini, baik vaksinasi dosis pertama maupun vaksinasi dosis kedua. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar