Iklan Banner Sukun
Peristiwa

15 Korban Tewas Kecelakaan Maut Tol Sumo, Wawali Armuji Sampaikan Belasungkawa

Proses evakuasi bangkai bus pariwisata PO Ardiansyah.

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, atas nama Pemerintah Kota Surabaya menyampaikan rasa duka dan belasungkawa kepada para korban kecelakaan maut Bus PO Ardiansyah di Tol Surabaya-Mojokerto KM 712.400A. 15 korbam yang merupakan warga Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya, meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

“Kami sangat berduka atas kejadian ini,” kata Armuji saat dihubungi, Senin (16/5/2022).

Cak Ji, sapaan akrabnya, mengatakan terus memantau proses evakuasi jenazah dan penanganan bagi korban luka.

“Saat ini sedang dilakukan evakuasi yang di koordinir oleh BPBD Kota Surabaya, Pemerintah Kota Surabaya mengirimkan delapan unit ambulans ke RSUD Wahidin Mojokerto untuk membawa sejumlah jenazah warga Surabaya yang menjadi korban kecelakaan bus,” kata Cak Ji.

Cak Ji menyatakan saat ini segenap sumber daya Pemkot Surabaya berkonsentrasi untuk memberikan penanganan terbaik bagi korban luka serta mempersiapkan pemakaman bagi korban meninggal.

Selain itu, Cak Ji juga meminta pengecekan berkala untuk mengetahui kelayakam bus pariwisata agar kejadian serupa tak terulang.

“Diluar itu untuk jangka panjang, kami minta kelayakan bus pariwisata khususnya perlu menjadi perhatian. Jangan menunggu kejadian baru kita kedandapan,” tegas Cak Ji.

Saat ini, puluhan korban kecelakaan bus di Km 712+400 Jalur A Tol Sumo pada Senin pagi sekitar pukul 06.15 WIB dievakuasi ke sejumlah rumah sakit yang berbeda untuk mempercepat proses penanganan.

Ada beberapa rumah sakit yang merawat korban selamat dan meninggal dunia seperti halnya RS Citra Medika, RS Emma, RSUD Wahidin Mojokerto, dan RSUD R.A. Basoeni.[asg/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar