Iklan Banner Sukun
Peristiwa

14 Dadak Merak Reog Sambut Kedatangan AHY di Ponorogo

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat naik ke kepala Reog Ponorogo. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Tarian dari 14 dadak merak Reog Ponorogo sambut kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Ponorogo. Ya kedatangan ketua umum Partai Demokrat ke Desa Karangpatihan Kecamatan Balong Ponorogo itu dalam rangka kegiatan safari nusantara di sejumlah tempat di Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Kedatangan putra dari mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu juga disambut oleh ribuan warga yang memadati lapangan desa setempat. “Ini suatu kehormatan yang luar biasa Mas AHY dan rombongan datang dan menyapa masyarakat Desa Karangpatihan,” kata Kepala Desa Karangpatihan, Eko Mulyadi, Jumat (20/5/2022).

Pantauan wartawan beritajatim.com di lapangan, AHY tiba di lapangan Desa Karangpatihan langsung mengunjungi stan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dari warga setempat. Suami dari artis Annisa Pohan itu juga mencoba melukis batik ciprat yang khas dari desa tersebut. Batik ciprat merupakan produk batik yang dibuat oleh kaum disabilitas yang ada di sana. “Terimakasih mas AHY tadi juga mengunjungi produksi batik ciprat karya kaum Disabilitas Intelektual warga desa kami,” katanya.

Sementara itu, AHY merasa surprise karena kedatangannya ke Desa Karangpatihan di Ponorogo ini disambut yang luarbiasa oleh ribuan masyarakat. Dia juga takjub tak kala dirinya diangkat ke atas kepala dadak merak Reog Ponorogo. “Terimakasih tadi telah diangkat sebentar ke atas Reog. Kami akan bantu promosikan supaya Reog Ponorogo selalu lestari,” katanya.

Dia berharap kepada semua masyarakat untuk mempertahankan dan melestarikan Reog Ponorogo. Supaya tidak terjadi klaim budaya dari negara lain. “Pertahankan dan lestarikan Reog Ponorogo. Kalau bukan kita, siapa lagi,” pungkasnya.

Kedatangan AHY ke Ponorogo itu juga didampingi oleh adiknya yang merupakan anggota DPR RI Edhy Baskoro Yudhoyono dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. (end/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar