Peristiwa

130 Anak Yatim Korban Covid-19 di Gresik Masuk Daftar Penerima Beasiswa

Gresik (beritajatim.com)– Sebanyak 130 anak yatim piatu yang menjadi korban covid-19 masuk daftar penerima beasiswa pendidikan dari Pemkab Gresik melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR). Jumlah itu kemungkinan bisa bertambah karena masih ada perkembangan data terbaru.

“Informasi yang saya terima ada 130 anak yatim piatu yang datanya berasal dari Dinas Pendidikan. Tapi, jumlahnya masih terus di-update,” ujar Wabup Aminatun Habibah (Bu Min), Jumat (3/9/2021).

Masih menurut Bu Min, saat ini di Kabupaten Gresik pembelajaran tatap muka (PTM) sudah berlangsung. Pembelajaran itu dilakukan secara bergiliran supaya tidak terjadi kerumunan. Selain sektor pendidikan, sektor lainnya juga ada kelonggaran salah satunya pariwisata.

“Sektor pariwisata mulai ada kelonggaran. Tapi tetap mengkedepankan protokol kesehatan tidak boleh seenaknya,” paparnya.

Kepala Dinas PUTR Akhmad Washil mengatakan, bantuan kepada anak yatim piatu ini sumbangan dari para dermawan jamaah musala di kantornya. “Ini murni dari jamaah kami Musala As-Salam yang mempunyai inisiatif menyelenggarakan santunan kepada anak-anak yatim piatu,” katanya.

Ia menambahkan, dengan bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban mereka. Pasalnya, anak-anak ini juga mempunyai hak yang sama dengan anak lain. “Bu Wabup berharap kegiatan berbagi ini dapat dilakukan rutin, minimal setahun sekali. Tujuannya, menumbuhkan jiwa sosial dan berbagi kepada yang membutuhkan,” imbuhnya. [dny/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar