Iklan Banner Sukun
Peristiwa

13 Tahun Mangkrak, Pembangunan Gedung Milik PT Surya Inti Permata Pasuruan Dilanjut Lagi

Pasuruan (beritajatim.com) – Sempat ditolak warga setempat, bangunan terletak di Jalan Raya Wilis, Pencalukan, Kecamatan Prigen milik PT Surya Inti Permata (SIP), kembali dilanjutkan.

Bangunan tiga lantai yang mangkrak sejak 2011 ini memakan lahan milik Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). Awalnya gedung tersebut oleh PT SIP akan dibangun hotel. “Bangunan ini rencananya akan kembali dilanjutkan,” ungkap Sugianto, pengawas lapangan, Rabu (8/12/2021).

Ia mengakui, dalam tahap pembangunanya sempat mendapat protes warga. Makanya pembangunan tersebut tidak dilanjutkan. “Sekarang bangunan itu akan dibuat semacam wisata kuliner,” dalihnya.

Soal perizinan, dirinya tidak mengetahui secara detail. “Pastinya si pemilik sudah memiliki surat dari Kementerian Lingkungan Hidup,” tambahnya mengklaim.

Terpisah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Pasuruan, Eddy Supriyanto menjelaskan sejak dulu bangunan itu belum memiliki izin dari pihak terkait. Untuk sanksi pihaknya akan koordinasi dengan Satpol PP. “Kita akan koordinasikan dengan Satpol PP, biar ditindak,” pungkasnya. [ada/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati