Iklan Banner Sukun
Peristiwa

128 CJH Asal Kabupaten Mojokerto Kloter 29 Berangkat ke Tanah Suci

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati didampingi Sekdakab Mojokerto, Teguh Gunarko melepas keberangkatan CJH kloter 29 di Halaman Kantor Bupati Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) kelompok terbang (kloter) 29 di Halaman Kantor Bupati Mojokerto. Ada sebanyak 128 orang CJH yang tergabung dalam kloter 29, salah satunya haji termuda asal Kutorejo, Siti Asmaul Nisfiyah (19).

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mojokerto melepas keberangkatan CJH yang kedua kalinya. Kloter 29 ini dijadwalkan masuk Asrama Haji Sukolilo Surabaya pukul 20.00 WIB dan akan terbang ke tanah suci pada, Jumat (24/6/2022) pukul 19.05 WIB.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengimbau, agar jemaah selalu menjaga kesehatan mengingat pelaksanaan haji saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. “Saya ucapkan selamat jalan, semoga semua diberi kelancaran, sehat, diberi kesabaran. Saya tunggu kedatangannya nanti dalam kondisi semuanya haji yang mabrur,” ungkapnya, Kamis (23/6/2022).

Bupati mendoakan semoga CJH asal Kabupaten Mojokerto menjalankan ibadah suci lancar dan barokah. Bupati berpesan, agar jemaah selalu menjaga kesehatan mengingat pelaksanaan haji saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Selama perjalanan maupun selama melaksanakan rangkaian ibadah haji tetap menggunakan masker.

“Saya minta tolong selama perjalanan maupun selama melaksanakan rangkaian ibadah haji tetap menggunakan masker. Karena selain Covid-19 masker ini dapat melindungi kita dari penularan berbagai virus penyakit yang lain yang kita tidak tahu bisa saja penyakit itu dibawa oleh para jemaah haji dari berbagai tempat dari seluruh penjuru dunia,” ujarnya.

Bupati mengingatkan kepada CJH asal Kabupaten Mojokerto ini, agar selalu membawa dan menggunakan hand sanitizer dalam pelaksanaan ibadah haji. Bupati meminta agar para CJH dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk melaksanakan ibadah selengkap-lengkapnya.

“Yang kedua, saya minta tolong kemana-mana bawa hand sanitizer. Sebelum membuka masker atau mengganti masker, minta tolong pakai hand sanitizer. Fokus ibadah, yang di rumah sudah ada yang menjaga, mudah-mudahan diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah dan saat nanti pulang dengan membawa barokah nikmat haji mabrur,” pungkasnya. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar