Peristiwa

12 Orang Korban Longsor Ngetos Nganjuk Ditemukan, 9 Orang Masih Hilang

Nganjuk (beritajatim.com) – Proses pencarian korban bencana tanah longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk kembali membuahkan hasil. Hingga saat ini, tercatat 12 orang korban berhasil ditemukan.

Dari 12 orang tersebut, 10 diantaranya dinyatakan meninggal dunia, sementara dua lainnya selamat. Korban selamat tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

“Bisa kami laporkan kepada Ibu Gubernur Jawa Timur untuk musibah bencana tanah longsor di Dusun Selopuro, sebanyak 21 orang tertimbun. Kemudian dari hasil evakuasi, 12 berhasil ditemukan,” kata Bupati Novi Rahman Hidayat saat menerima kunjungan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Komandan Korem di Posko Darurat Tanah Longsor di Kantor Kecamatan Ngetos, Senin (15/2/2021).

Seluruh jenazah telah dievakuasi ke sejumlah puskesmas untuk dilakukan identifikasi. Sementara itu, proses pemeriksaan jenazah dilakukan langsung oleh Tim Inafis Polda Jawa Timur.

Dengan ditemukannya 12 orang korban, maka masih tersisa 9 orang korban yang belum diketemukan. Proses evakuasi yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan ini menggunakan sedikitnya empat unit alat berat. [nm/ted].



Apa Reaksi Anda?

Komentar