Peristiwa

100 Anak Yatim di Jombang Terima Santunan dari Perusahaan Korea

Jombang (beritajatim.com) – Sebanyak 100 anak yatim berbaris memanjang di masjid yang ada di pabrik penguat rasa PT Cheil Jedang Indonesia (CJI) yang beralamat di Jl Raya Brantas Km 3.5, Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Jombang, Kamis (16/5/2019) petang.

Anak yatim ini sedang menerima santunan dari perusahaan asal Korea tersebut. Selain itu, mereka juga mendapatkan bingkisan untuk lebaran. Tentu saja, wajah anak-anak yatim itu cukup terpulas senyum kegembiraan. Mereka tak juga berhenti berucap syukur.

Selain dihadiri para pejabat PT CJI, semisal Executive Vice President Mr Kim Hak Yun, Direktur Mr. Jang Jong Taek. Direktur Supyanto, serta General Manager PT CJI Mulyono, acara tersebut juga dihadiri segenap unsur Forpimka (Forum Pimpinan Kecamatan) Ploso.

Tak ketinggalan, ratusan warga dari tiga di Kecamatan Ploso juga memadati masjid berarsitektur Turki Usmany tersebut. Acara di awali dengan sambutan dari perwakilan PT CJI. Selanjutnya, penyerahan tali asih untuk anak yatim. Seiring dengan itu, lantunan salawat terus berkumandang.

Sembari menunggu bedug magrib, PT CJI menghadirkan KH Masduki Abdurrahman Al Hafidz untuk memberikan tausyiah. Pengasuh PPTQ (Pondok Pesantren Tanfidzil Quran) Kecamatan Perak, Jombang ini mengupas tentang orang-orang yang dirindukan oleh surga.

General Manager PT CJI Ploso, H Mulyono mengungkapkan, buka bersama dengan anak yatim dan warga merupakan bentuk komunikasi PT CJI dengan masyarakat desa-desa sekitar pabrik. Selain buka bersama, seluruh undangan tersebut juga mendapatkan bingkisan.

“Semoga apa yang kita berikan iki bisa memberi manfaat bagi warga sekitar. Ini sebagai komitmen kami bahwa CJI tumbuh dan berkembang bersama masyarakat,” ujar Mulyono. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar