Peristiwa

10 Unit Mobil Damkar Padamkan Api di Dekat SPBU Margomulo

Gambar tangkap layar dari video kebakaran yang diduga adalah pipa gas di SPBU Margomulyo, Surabaya, Minggu (24/1/2021).(Tangkap Layar/Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Sebanyak 10 unit lebih Mobil Pemadam Kebakaran terjun memadamkan api yang berkobar di dekat SPBU Jalan Maegomulyo, Surabaya, Minggu (24/1/2021). Api yang membara cukup lebar dan tinggi ini pun menjadi pusat perhatian warga dan juga pengendara.

Menurut Bambang Vistadi, Kepala Bidang Operasional Dinas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, pihaknya telah menerjunkan 10 unit lebih mobil pemadam kebakaran. Hingga saat ini petugas masih memadamkan api di sekitar SPBU Margomulyo ini. “Benar sudah dalam penanganan petugas pemadam. Ada 10 unit lebih mobil damkar kita terjunkan,” jelasnya singkat.

Sementara diduga api yang membara di sekitar SPBU ini adalah pipa gas yang bocor. Belum diketahui secara pasti apakah pipa gas tersebut merupakan milik SPBU di Jalan Margomulyo tersebut.

Sementara untuk memadamkan api petugas mengepung api minimal sebanyak 5 titik penyemprotan. Langkah tersebut mengantisipasi perembetan api ke titik lain. “Pipa gas yang bocor. Kita masih melakuian pemadaman. Nanti kita data terkait kebakaran ini,” lanjutnya. [kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar