Peristiwa

10 Rumah di Mojoanyar Mojokerto Rusak karena Puting Beliung

Salah satu rumah warga di Dusun Bungkem, Desa Kweden Kembar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto rusak akibat angin puting beliung. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Tak hanya menyapu tujuh rumah di Desa Sadar Tengah, namun angin puting beliung juga menyapu rumah warga di Dusun Bungkem, Desa Kweden Kembar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Sebanyak 10 rumah warga rusak akibat angin puting beliung.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, ada 10 rumah warga di Dusun Bungkem, Desa Kweden Kembar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto rusak akibat angin puting beliung.

“Di RT 03 RW 02 ada 5 rumah warga rusak, kerusakan ringan 1 rumah, sedang 3 rumah dan berat 1 rumah. RT 04 RW 08 ada 1 rumah milik Suwandi rusak berat, di RT 05 RW 07 ada 3 rumah dengan kerusakan sedang 2 rumah dan berat 1 rumah dan di RT 06 RW 07 ada 1 rumah rusak sedang,” katanya.

Sementara di RT 01 RW 01, tiga buah pohon jenis mangga berdiameter ± 25 cm sampai 30 cm dan satu pohon jenis petai berdiameter ± 10 cm tumbang. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Mojokerto langsung melakukan evakuasi pohon tumbang dan memberikan bantuan terpal kepada korban terdampak.

“Dilihat dari bangunan rumah warga, sebagian besar ekonomi sedang dan tidak mampu. Terkait dengan bencana, tidak membedakan mampu atau tidak. Semua korban dibantu. Untuk penanganan darurat guna menutup atap rumah warga yang jebol, tadi malam sudah kami bantu terpal,” jelasnya. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar