Iklan Banner Sukun
Peristiwa

10 Muharram, Bupati Pamekasan Santuni Yatim

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam saat memberikan santunan kepada anak yatim di Masjid Asy-Syuhada' Pamekasan, Senin (8/8/2022).

Pamekasan (beritajatim.com)Bupati Pamekasan, Badrut Tamam memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim di wilayah setempat, bertepatan dengan 10 Muharram 1444 Hijriah di Masjid Agung Asy-Syuhada’ Pamekasan, Senin (8/8/2022).

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan penutupan Semarak Tahun Baru Islam, yang digagas pengurus Masjid Agung Asy-Syuhada’ Pamekasan, sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijrah 1444.

“Alhamdulillah, hari ini bertepatan dengan 10 Muharram 1444 Hijriah, kami bisa hadir dalam Closing Cerremony Semarak Tahun Baru Islam. Di isi penyerahan hadiah lomba, santunan anak yatim hingga peresmian SDI Masjid Asy-Syuhada’ Pamekasan,” kata Bupati Badrut Tamam.


Pada kesempatan kesempatan tersebut, pihaknya sangat berharap keberadaan masjid agung di daerah yang dipimpinnya, dapat menjadi tonggak syiar Islam di Madura, khususnya di kabupaten Pamekasan.

“Kami berharap Masjid Jami’ Asy-Syuhada’ terus menjadi pusat peradaban Pamekasan, bisa menjadi lembaga pendidikan keagamaan, benteng moral, serta terus menebarkan ajaran Islam rahmatan lil alamin,” sambung bupati muda yang familiar disapa Mas Tamam.

Seperti diketahui, selama ini pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan sering memberikan santunan kepada anak yatim di setiap program formal, termasuk berbagai kegiatan resmi di lingkungan daerah yang dipimpinnya.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya sekaligus ikhtiar untuk berbagai dengan sesama, khususnya bagi para anak yatim. Sekaligus berharap berkah dengan memberikan santunan kepada mereka. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev