Peristiwa

1 Petugas Damkar Terluka Saat Padamkan Api di Jalan Veteran Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Seorang petugas pemadam kebakaran terluka saat memadamkan api yang membakar gudang di belakang Kantor BCA PusatnJalan Veteran Surabaya. Belum diketahui secara persis petugas pemadam ini terluka karena apa. Hanya saja petugas lain membawa tandu dan oksigen untuk membantu mengevakuasi korban.

“Petugas Damkar yang terluka. Belum tahu kenapa bisa terluka,” jelas seorang petugas Damkar yang memadamkan api di lokasi kepada beritajatim.com, Kamis (17/9/2020).

Seperti yang diberitakan beritajatim.com sebelumnya, kejadian kebakaran ini belum diketahui apa penyebabnya. Setidaknya ada 10 unit lebih mobil pemadam kebakaran memadamkan api.

Tak hanya mobil medium, petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya juga menerjunkan Bronto Sky Lift. Hal ini dikarenakan rumah atau gudang yang terbakar berada di sekitar hotel dan juga kantor Bank BCA.

“Tadi kejadian kebakaran sekitar pukul 17.00 WIB. Awalnya api sampai menjalar ke jalanan dan banyak orang yang berhamburan di sekitar jalan,” jelas Antonius warga yang menyaksikan kejadian kebakaran.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran dan apakah ada korban. Yang pasti hingga pukul 18.15 WIB, petugas masih melakukan proses pemadaman api. Bahkan petugas damkar membagi tiga titik lokasi pemadaman supaya api tak merembet ke rumah atau gedung lainnya.

Sementara itu menurut catatan beritajatim.com di lokasi kejadian, Jalan Veteran harus ditutup dengan harapan proses pemadaman api tak terganggu. Selain itu, warga dan jurnalis juga tak bisa mendekati karena petugas menjaga ketat lokasi. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar