Iklan Banner Sukun
Peristiwa

1 Korban Kecelakaan Bus di Tol Sumo Sempat Diamanahi Pesankan Ayam Panggang

Ketua RT.02 RW.02 Benowo, Abdul Muid

Surabaya (beritajatim.com) – Kepergian Ainur Rofiq akibat kecelakaan bus PO Ardiansyah di Tol Surabaya-Mojokerto pada Senin (16/5/2022) sangat membekas pada Abdul Muid (42). Pria yang merupakan kakak kandung korban mengatakan sebelum pergi liburan, Rofiq sempat diamanahi memesankan ayam panggang untuk konsumsi Halal Bihalal warga RT.02 RW.02 Benowo.

Muid mengatakan sempat memberikan sejumlah uang untuk melunasi pesanan tumpeng dan ayam panggang sebelum Rofiq berangkat. Uang itu dia serahkan dalam kapasitas sebagai Ketua RT.02.

“Bukannya karena dia adik saya, tapi saya Ketua RT di sini itu mau urusan besar kecil, kalau kesusahan saya mengandalkan Rofiq,” ujarnya.

Muid juga mengatakan sempat berkomunikasi dengan adiknya. Saat itu, Rofiq akan keluar sebentar dengan sepeda motor lalu berpamitan berangkat wisata.

“Dia (Rofiq) bilang ke saya, cak anak-anak mau berangkat dulu, itu saja kata Rofiq,” imbuh Muid.

Muid tak punya firasat apapun saat itu karena Rofiq juga sering bepergian. Dari keterangan Muid, Rofiq pergi bersama anak istrinya yang saat ini masih dirawat dirumah sakit.

“Dari keluarga saya enam orang, yang lima dirawat di rumah sakit sedangkan 1 meninggal ya Rofiq itu,” tegasnya.

Akibat tragedi tersebut, Acara Halal Bihalal Warga RT 02 yang dikoordinir oleh Rofiq batal dilaksanakan. Warga memilih mengganti dengan yasinan bersama untuk mendoakan 14 korban yang meninggal di Masjid Al Ikhlas, Jalan Lapangan Benowo. (ang/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar