Peristiwa

1 Karyawan PT Pakerin Meninggal, Polres Mojokerto Tunggu Hasil Otopsi

Mojokerto (beritajatim.com) – Kecelakaan kerja di PT Pabrik Kertas Indonesia (Paketin) di Desa Bangun, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto menyebabkan satu orang meninggal dan dua kritis. Satreskrim Polres Mojokerto masih menunggu hasil otopsi terkait penyebab kecelakaan tersebut.

Korban meninggal atas nama Agus Slamet Santoso (43) warga Desa Selotapak, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Sementara dua korban lainnya yakni Sujiono (46) warga Desa Klampisan, Kecamatan Prambon dan Suriyono (56) warga Desa Tlasih, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga:

    Dua korban selamat dievakuasi ke RSUD Prof Dr Soekandar Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, sementara korban meninggal dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek, Kecamatan Porong, Kabupaten Pasuruan untuk dilakukan otopsi.

    Tim Identifikasi Satreskrim Polres Mojokerto bersama anggota Polsek Pungging langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kecelakaan kerja tersebut terjadi di bagian cahst 309 di dalam
    Tandon PT Pakerin Desa Bangun, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

    Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo mengatakan, kecelakaan kerja terjadi pada, Rabu (25/5/2021) sekira pukul 10.00 WIB. “Ada tiga korban, satu meninggal dan dua selamat. Korban meninggal yakni Slamet Agus santoso (43) warga Desa Selotapak, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya.

    Sementara korban selamat yakni Suriyono (56) warga Desa Tlasih, Kecamatan Tulangan dan Sujiono (45) warga Desa Wirobiting, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo. Sekira pukul 10.00 WIB, korban meninggal masuk kedalam tandon bubur kertas yang sebelumnya di rendam menggunakan cairan.

    “Korban masuk ke dalam tandon dengan tujuan untuk melakukan pengecekan apakah sudah bersih. Nah… Korban yang meninggal ini saat mengecek terjatuh ke dalam tandon dan dua korban selamat ini bermaksud menolong. Namun kedua justru ikut terjatuh juga,” katanya.

    Satu orang karyawan PT Pakerin yang berada di atas tandon melihat ketiga korban terjatuh ke dalam tandon dan meminta pertolongan ke karyawan lainnya. Para korban setelah berhasil dievakuasi dibawa ke RSUD Prof Dr Soekandar Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.”Untuk penyebab, kita masih menunggu hasil otopsi,” tegasnya singkat. [tin/kun]



    Apa Reaksi Anda?

    Komentar