Peristiwa

1 Jam, Kebakaran Terjadi di 2 Lokasi Berbeda di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Dua kebakaran secara beruntun di dua lokasi berbeda terjadi dalam kurun sekitar dua jam di kabupaten Pamekasan, yakni di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, serta di Desa Konang, Kecamatan Galis, Minggu (18/8/2019).

“Kejadian pertama terjadi sekitar pukul 8:00 WIB di penimbunan barang malang Pak Jauhari di Desa Blumbungan, Larangan, tepatnya di selatan Pasar Blumbungan,” kata SRV Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono.

Namun pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang mengakibatkan barang di lokasi kejadian ludes terbakar. “Kebetulan barang-barang di lokasi sebagian besar mudah terbakar, sehingga api cepat menajalar ke barang lainnya. Bahkan petugas pemadam juga membutuhkan waktu sekitar 20′ menit untuk memadamkan api,” ungkapnya.

“Peristiwa kedua berupa kebakaran lahan bambu di Desa Konang, Kecamatan Galis. Perisriwa ini diduga kuat akibat ada warga yang membakar sampah di sekitar lokasi kejadian dan menjalar ke lahan bambu yang sebagian besar terdapat dahan kering dan mudah terbakar,” jelasnya.

Peristiwa pertama dan kedua berlangsung relatif singkat, yakni sekitar 1 jam. Sebab peristiwa kebakaran di Desa Konang, Galis, terjadi sekitar pukul 9:00 WIB. “Dari Blumbungan kita langsung bergerak ke Konang, sementara tangki penyuplai air masih mengisi air di sekitar lokasi,” pungkasnya.

“Soal kerugian belum kami pastikan dan tengah dihitung oleh yang berwenang, khususnya peristiwa yang terjadi di Blumbungan, Kecamatan Larangan,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar