Pendidikan & Kesehatan

Zona Oranye Covid-19 di Pamekasan Kembali Meluas

Pamekasan (beritajatim.com) – Update sebaran wabah Coronavirus Disiase 2019 di Kabupaten Pamekasan, kembali meluas dan menyebar di tujuh kecamatan berbeda di wilayah setempat dengan status atau katagori resiko sedang alias oranye.

Tujuh kecamatan tersebut Batumarmar, Galis, Larangan, Pademawu, Pagantenan, Pamekasan (Kota) dan Tlanakan. Sedangkan enam kecamatan lainnya tercatat sebagai zona kuning alias zona dengan katagori risiko rendah Covid-19.

Hal tersebut berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, Rabu (6/1/2021). Di mana terdapat tambahan sebanyak lima pasien positif baru, serta tambahan sebanyak enam pasien positif yang dinyatakan sembuh.

Berdasar data yang dihimpun beritajatim.com, lima pasien positif Covid-19 baru berasal dari tiga kecamatan berbeda di Pamekasan. Meliputi tiga orang asal Kecamatan Pamekasan (Kota), serta dua orang lainnya berasal dari kecamatan Proppo dan Waru.

Sedangkan untuk enam pasien positif yang dinyatakan sembuh pasca menjalani proses isolasi berasal dari empat kecamatan berbeda, meliputi dua orang asal Galis, satu orang asal Larangan, satu orang asal Pamekasan (Kota), serta dua orang lainnya asal Proppo.

Sementara untuk total angka kasus Covid-19 di Pamekasan, terdata sebanyak 809 orang. Meliputi  173 orang dalam tahap isolasi, 65 orang meninggal, serta 571 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Untuk status suspect terdata sebanyak sebanyak 1119 orang. Meliputi 22 orang dalam tahap pengawasan, kemudian 80 orang meninggal, serta 1017 orang lainnya dinyatakan selesai alias negatif Covid-19. [pin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar