Pendidikan & Kesehatan

Zona Orange, Kapolres Mojokerto Bagi Masker

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander saat memberikan masker kepada pedagang Pasar Pon Sumbertebu, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander didampingi Waka Polres Mojokerto, Kompol David Triyo Prasodjo memberikan edukasi kepada masyarakat cara penggunaan masker yang baik dan benar.

Orang nomor satu di wilayah hukum Polres Mojokerto ini juga membagikan masker kepada masyarakat dan pedagang pasar.

Masyarakat yang kebetulan berbelanja ke Pasar Tangguh Semeru yakni Pasar Pon Sumbertebu, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto menjadi sasaran. Tak hanya masyarakat, Kapolres juga membagikan masker kepada pedagang pasar. Tak lupa di depan pasar, mobil disinfektan menyemprotkan cairan disinfektan ke kendaran yang lewat.

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander mengatakan, Polres Mojokerto bersama Kodim 0815 Mojokerto dan unsur pemerintahan melaksanakan pemberian dan pengawasan penggunaan masker kepada seluruh masyarakat di tempat-tempat keramaian. “Hari ini, kita mendatangi Pasar Pon yang merupakan Pasar Tangguh Semeru,” ungkapnya, Senin (2/2/2021).

Dalam proses tersebut sesuai arahan Presiden, Kapolri, Panglima TNI, Pangdam, Kapolda dan Gubenur Jawa Timur, Polres Mojokerto melaksanakan peningkatan edukasi, pelayanan masyarakat untuk peningkatan disiplin penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Tujuannya agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Hal ini kita laksanakan secara masif, kita turun bersama-sama membagikan masker dan mengingatkan edukasi tambahan dengan menyiapkan mobil Dolan-dolan Jaga Kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19. Dimana kita menyiapkan tempat cuci tangan di Pasar Pon yang kita tentukan sebagai Pasar Tangguh Semeru,” katanya.

Harapannya, dengan masifnya kembali untuk pemberian masker dan peningkatan disiplin masyarakat dengan pelaksanaan Operasi Yustisi dengan memberikan himbauan edukasi serta mengawasi penggunaan masker dan protokol kesehatan semoga zona orange Kabupaten Mojokerto menjadi zona kuning bisa terwujud.

“Kita semua sinergi dalam menyelamatkan masyarakat Kabupaten Mojokerto untuk terhindar dari Covid-19. Update pada hari ini, adanya penurunan jumlah pasien terpapar Covid-19 dan juga ada penurunan jumlah pasien yang meninggal dunia. Dan ada peningkatan dari treatment jumlah yang sembuh, hari ini kita juga berikan penyemprotan disinfektan,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan sinergitas semuanya yakni antara TNI/Polri dan pemerintah serta seluruh masyarakat bisa menurunkan dari zona orange menuju zona kuning. Dengan melihat kondisi kesadaran masyarakat di Kabupaten Mojokerto terkait penggunaan masker, Kapolres mengingatkan, jika penggunaan masker kain hanya 4 jam.

“Masker kain itu hanya kuat sampai 4 jam saja sehingga setiap 4 jam, masker tersebut harus ada penggantinya dan yang lama dicuci sehingga bisa steril dan bisa digunakan. Sehingga hari ini, kita masifkan untuk pembagian masker, meningkatkan edukasi kepada masyarakat, peningkatan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar