Pendidikan & Kesehatan

Zona Orange di Pamekasan Kembali Meluas

Pamekasan (beritajatim.com) – Wilayah dengan katagori resiko sedang atau zona orange Coronavirus Disiase 2019 di kabupaten Pamekasan, kembali bertambah dan menyebar di enam dari total 13 kecamatan di wilayah setempat, Senin (7/12/2020).

Padahal sebelumnya, khususnya pada akhir November dan awal Desember 2020 lalu. Zona orange sempat tersisa lima kecamatan dan tersebar di wilayah selatan, namun kali ini kembali menyebar ke wilayah pantura semisal kecamatan Batumarmar dan Waru.

Sedangkan zona kuning atau wilayah dengan katagori resiko rendah tersebar di seluruh kecamatan berbeda, baik di wilayah pantura, tengah dan selatan Pamekasan. “Update hari ini kembali ada perubahan, yaitu dua pasien positif baru dan dua pasien positif sembuh,” kata Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

“Selain perubahan pasien baru dan pasien sembuh, perubahan juga terdapat pada peta sebaran Covid-19 di kabupaten Pamekasan. Di mana saat ini kembali perubahan zona sejak beberapa hari terakhir, kecamatan Proppo terdata sebagai zona kuning dan pindah ke Batumarmar dan Waru yang menjadi zona orange,” ungkapnya.

Update sebaran Covid-19 Pamekasan, Senin (7/12/2020).

Berdasar perubahan tersebut, total pasien positif Covid-19 di Pamekasan mencapai angka sebanyak 470 orang. Meliputi sebanyak 74 orang dalam proses isolasi, 44 orang meninggal dunia, serta sebanyak 352 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 1026 orang, meliputi sebanyak 37 orang dalam tahap pengawasan, 64 orang meninggal dunia, serta sebanyak 925 orang dinyatakan selesai alias negatif Covid-19.

“Dari itu sangat penting bagi kita semua agar selalu waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan selalu menerapkan 3M, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” ajak pria yang juga menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pamekasan. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar