Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

Zona Kuning Meluas, Zona Orange Tersisa 5 Kecamatan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak delapan dari total sebanyak 13 kecamatan berbeda di kabupaten Pamekasan, saat ini terdata sebagai katagori zona kuning penyebaran wabah virus corona alias Covid-19, Kamis (20/8/2020).

Hal tersebut berdasar update peta sebaran wabah virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19, d mana tambahan lima kecamatan baru yang terdata sebagai katagori zona kuning, menjadikan kabupaten Pamekasan hanya tersisa lima kecamatan lain yang masih tertahan di zona orange.

Sebab dalam beberapa hari terakhir, terdata hanya tiga kecamatan berbeda yang msuk katagori zona kuning alias katagori resiko rendah di kabupaten Pamekasan, yakni Kecamatan Pademawu, Tlanakan dan Waru. Sedangkan 10 kecamatan lainnya masuk katagori orange alias status resiko sedang.

“Update hari ini ada tambahan lima kecamatan yang mulai masuk katagori zona kuning Covid-19, yaitu kecamatan Galis, Kadur, Pagantenan, Pakong dan Pasean,” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Sebaran wabah virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Kamis (20/8/2020).

Dengan status tersebut, saat ini terdata sebanyak lima kecamatan berbeda masih tercatat dengan status zona orange. Masing-masing Kecamatan Batumarmar, Larangan, Palengaan, Pamekasan (Kota) dan Kecamatan Proppo.

Sementara untuk total pasien positif Covid-19 terdata sebanyak 270 orang. Meliputi sebanyak 26 orang dalam perawatan, 27 orang meninggal dunia, serta sebanyak 217 orang lainnya dinyatakan sembuh pasca menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Sementara untuk status suspect saat ini terdata sebanyak 270 orang, meliputi sebanyak 39 orang dalam pengawasan, 44 orang meninggal dunia, serta sebanyak 724 orang lainnya dinyatakan sembuh alias Negatif Covid-19. [pin]





Apa Reaksi Anda?

Komentar