Pendidikan & Kesehatan

YMI ITS Berikan Bantuan Wakaf Dan Sedekah Pada Ribuan Warga

Surabaya (beritajatim.com) – Baru setahun, Yayasan Manarul Ilmi ITS, yayasan yang didirikan para mantan rektor ITS dan mewadahi aksi-aksi sosial kemanusiaan para alumni ITS dan masyarakat umum, sudah mampu membantu ribuan warga di Surabaya.

Yayasan yang berfokus pada pengelolaan dana wakaf, infaq dan zakat ini juga menyalurkan beasiswa wakaf produktif pada mahasiswa ITS.

Menurut Triyanto, Ketua Pengurus YMI ITS, selama satu tahun YMI telah melakukan banyak aktivitas untuk membantu masyarakat, terutama diwilayah yang dekat dengan ITS.

“Alhamdulillah selama setahun ini YMI telah mampu membantu ribuan warga Surabaya dan Jawa Timur melalui program senyum sahabat, senyum dhuafa, bedah rumah dan peduli dampak covid 19. Kedepan dengan dukungan dari alumni dan masyarakat, YMI ITS akan semakin memberi manfaat untuk masjid ITS, kampus ITS, Surabaya dan Indonesia”. Terangnya.

Kerjasama dengan para arsitek ini akan semakin menguatkan peran YMI berkontribusi untuk masjid di seluruh Indonesia. “Terinspirasi Alumni Arsitek yang pernah mewaqafkan ilmunya untuk desain Masjid, maka kami mengajak teman sesama Alumni Arstek Papan Atas ITS untuk membuat program Waqaf Desain Masjid dari ITS untuk Indonesia,” kata Adi Darma, Ketua 1 YMI ITS.

Selain kerjasama dengan arsitek alumni ITS, pada kesempatan kali ini juga disalurkan beasiswa hasil wakaf produktif kepada dua mahasiswa, yakni Yosep Gunawan, mahasiswa Teknik Elektro dan Fajar Vidianto, mahasiswa Teknik Industri.[rea/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar