Pendidikan & Kesehatan

Yayasan Insan Mulia Mojokerto Gelar Super Khotmil Qur’an dan Do’a Bersama untuk Patriot Nanggala 402

Super Khotmil Al Qur'an yang digelar Yayasan Insan Mulia Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Kamis, 29 April 2021 besok bertepatan dengan 17 Ramadhan 1442 H menjadi momentum istimewa turunnya Al Qur’an sebagai kitab suci umat Islam. Yayasan Insan Mulia (YIM) yang menaungi KBIT, TKIT dan SDIT Permata Mulia menggelar acara Super Khotmil Al Qur’an yang diikuti oleh seluruh keluarga besar, wali murid dan juga siswa.

Ketua Yayasan YIM, Muji Taher mengatakan, perayaan Nuzulul Qur’an digelar di mana-mana sebagai harapan agar umat muslim mampu menjadikan Al Qur’an sebagai pegangan hidupnya. “Sesuai tagline sekolah kami Mulia Bersama Al Qur’an, momentum ini kami ambil sebagai bentuk cinta kami kepada Al Quran yang turun di bulan Ramadhan,” ungkapnya, Rabu (28/4/2021).

Rencananya acara dimulai pukul 15.00 WIH dan berakhir saat buka puasa tersebut dilaksanakan secara virtual (daring) dan tatap muka (luring) dengan peserta kurang lebih 300 orang. Setiap siswa yang sudah bisa membaca Al-Quran, diberikan jatah membaca 1 juz. Sedangkan untuk guru, karyawan dan wali murid di wajibkan bisa khatam dua kali.

“Dengan mengambil tema ‘Raih Keberkahan Ramadhan Dengan Cinta dan Amal Istimewa’, seluruh siswa-siswi diharapkan menjalani ibadah puasa dengan sungguh-sungguh bersama keluarga. Apalagi saat ini, kita masih dalam suasana pandemi sehingga para siswa-siswi dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” katanya.

Selain itu, lanjut Muji, pihaknya juga menggelar do’a bersama untuk patriot terbaik bangsa Kapal Selam KRI Nanggala 402 tenggelam di perairan Utara Bali pada, Rabu (21/4/2021) pekan lalu. Pihaknya berharap putra terbaik Indonesia yang tergabung dalam KRI Nanggala, oleh Allah diterima sebagai pahlawan yang meninggal dengan sebutan syahid maupun syuhada. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar