Pendidikan & Kesehatan

Wisma Koperasi Dilakukan Perbaikan Untuk Shelter Baru yang Layak

Bangunan wisma koperasi digunakan untuk shelter baru. (Foto/sok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Satgas penanggulangan Covid-19 Ponorogo menetapkan gedung wisma koperasi sebagai selter baru. Supaya layak sebagai tempat isolasi, bangunan tua di jalan Arif Rahman Hakim itu perlu perbaikan. Mulai perbaikan atap yang bocor, memasang sekat hingga penambahan kamar mandi.

“Ya namanya tempat isolasi, ruangan di dalam gedung itu ya harus terisolasi. Ini dilakukan perbaikan-perbaikan,” kata drg. Rahayu Kusdarini, Sabtu (24/10/2020).

Perbaikan selesai ditarget dua minggu selesai. Pengerjaan berbaikan ini sudah dimulai sejak pertengahan minggu ini. Sebuah ruang isolasi dianggap layak apabila tempatnya luas, tertutup dari ruangan lain, serta terdapat sekat untuk tempat tidur para pasien yang diisolasi. “Kapasitas isolasi baru ini kurang lebih 30-35 tempat tidur,” katanya.

Untuk sirkulasi udara di tempat itu lancar, petugas juga akan memasang exhaust fan. Dengan adanya exhaust fam ini, droplet dari pasien yang menjalani isolasi tidak mudah mengenai petugas medis. Selain itu, supaya pasien juga merasa nyaman. Irin optimis tenggat waktu yang diberikan untuk perbaikan akan selesai tepat waktu. Usai perbaikan selesai, baru menyiapkan SDM petugas medis untuk merawat pasien yang menjalani isolasi di shelter. “Setelah selesai mempersiapkan tempai baru menyiapkan SDM dan kebutuhan lainnya,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar