Pendidikan & Kesehatan

Wings Berikan Bantuan Ventilator untuk Rumah Sakit di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Membludaknya pasien positif Covid-19 membuat rumah sakit kewalahan. Tak hanya kekurangan tenaga, banyak rumah sakit yang kekurangan fasilitas dan alat-alat medis yang dibutuhkan pasien. Salah satunya adalah ventilator.

Wings Group melalui Yayasan Wings Peduli Kasih kembali memberikan bantuan kepada Perkumpulan Adi Husada Surabaya yaitu RS Adi Husada Undaan Wetan dan RS Adi Husada Kapasari berupa 2 unit Alat Bantu Pernapasan (ventilator).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Representative PT Wings Surya, Rebecca Tanoyo, kepada Ketua Perkumpulan Adi Husada Surabaya, Dr. Edhy Listiyo.,MARS.,M.Med.,QIA.,CMA.,MDISCA.,Cht bersama Sekretaris Perkumpulan Adi Husada,  Ir. Djie Jimmy Djimantoro.

“Kami dari Adi Husada mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Bantuan ventilator dari Wings Group memang sangat dibutuhkan dalam kondisi seperti ini. Ventilator ini sangat berguna untuk memasukkan oksigen ke tubuh pasien Covid-19 yang mengalami kondisi yang buruk. Nantinya ventilator ini akan kami tempatkan di ruang-ruang ICU.” kata Dr. Edhy saat serah terima bantuan di RS Adi Husada Undaan Wetan Surabaya.

Dr Edhy turut menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan protokol kesehatan, menjaga jarak yang aman, memakai masker dan bagi yang tidak berkepentingan tetap stay at home.

General Affairs PT Wings Surya – Oucky Hertanto mengatakan bahwa bantuan ini merupakan komitmen perusahaan untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19.

“Saat kondisi pandemi seperti ini, ventilator menjadi kebutuhan yang sangat krusial bagi rumah sakit. Semoga bantuan ini dapat membantu perawatan pasien positif Covid-19 hingga sembuh.”harap Oucky.

Sebelumnya, Wings Group juga telah mengirimkan bantuan 300 unit APD (Alat pelindung Diri) berupa baju hazmat untuk Perkumpulan Adi Husada Surabaya.

Sejauh ini Wings Group telah menyumbangkan sejumlah kebutuhan seperti hand sanitizer, hand wash, cairan disinfektan, detergent, shampoo, makanan pokok, dan alat bantu pernapasan (ventilator) serta APD (Alat Pelindung Diri) ke berbagai Rumah Sakit Rujukan Pemerintah, Rumah Sakit Swasta, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah dan sejumlah instansi lainnya seperti BNPB dan Dewan Masjid Indonesia untuk dapat menyalurkan bantuan secara langsung ke berbagai daerah di tanah air.

Melalui gerakan#WINGSTanggapCorona, Wings Group juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran wabah COVID-19 dengan menjaga jarak (physical distancing), menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer ketika berpergian dan mandi setelah pulang berpergian sesuai anjuran pemerintah.[rea/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar