Pendidikan & Kesehatan

Wings Berikan 4 Unit Swab Station untuk Kota Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Pandemi belum jua reda di Surabaya, arus new normal membuat lonjakan orang yang terpapar Covid-19 pun semakin besar. Pemkot Surabaya semakin masif melakukan tes rapid maupun swab bagi seluruh warga Surabaya agar penanganannya lebih cepat.

Melihat hal itu PT Wings Surya tak tinggal diam. Setelah memberikan bantuan sabun cuci tangan dan lainnya, kini PT Wings Surya kembali memberikan bantuan. Kali ini adalah tempat Swab atau Swab Station sebanyak 4 unit kepada pemerintah Kota Surabaya.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Balai Kota Surabaya oleh Timotius Martin, General Affairs PT Wings Surya kepada pihak Pemkot Surabaya. Menurut Oucky Hertanto, General Affairs PT Wings Surya, hal itu merupakan wujud kepeduliannya terhadap tenaga medis yang menjadi garis terdepan dalam penanganan Covid-19.

Oucky menambahkan bahwa saat ini masih banyak tenaga medis yang terpapar karena kontak langsung dengan pasien Covid-19. Sehingga dengan adanya Swab Station harapannya dapat meminimalisir tingkat risiko penularan ketika melakukan swab test.

Oucky juga mengapresiasi bahwa di Kota Surabaya semakin banyak spesimen yang diambil melalui metode swab test bahkan hingga faskes tingkat kelurahan dan kecamatan. “Hal tersebut sangat kami apresiasi agar tren Covid-19 di Kota Surabaya semakin menurun seiring dengan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 yang semakin tinggi di Kota Surabaya,” kata Oucky.

Ditambahkan, Komitmen Yayasan Wings Peduli Kasih yang berkelanjutan untuk mendukung Pemkot Surabaya dalam rangka penangananan Covid-19 akan terus dilanjutkan bahkan dalam bentuk lain. Sebelumnya, Yayasan Wings Peduli Kasih juga telah mendonasikan total 35 unit Swab Station ke rumah sakit yang ada di Surabaya seperti RS Adi Husada, RKZ, RS Siloam, serta beberapa rumah sakit yang ada di Gresik dan Bangil.

Selain itu, perusahaan ini juga telah mengirimkan bantuan 200 APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga medis di Surabaya. Bantuan lain berupa 3000 liter Nuvo sabun anti bakteri juga telah diberikan kepada Pemkot Surabaya untuk mengisi wastafel portable. [rea/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar