Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

Wilayah Pantura Pamekasan Masuk Katagori Kuning

Pamekasan (beritajatim.com) – Tujuh dari total 13 kecamatan berbeda di kabupaten Pamekasan, terdata sebagai wilayah dengan katagori resiko sedang  akibat penyebaran wabah virus corona alias Covid-19. Enam kecamatan lainnya katagori rendah alias kuning.

Hal tersebut berdasar update peta sabaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Selasa (8/9/2020). Di mana wilayah dengan katagori orange tersebar di wilayah selatan Pamekasan, sedangkan status kuning untuk wilayah pantura.

Ketujuh wilayah dengan katagori orange tersebut, meliputi Kecamatan Galis, Larangan, Pademawu, Pamekasan (Kota), Palengaan, Proppo dan Tlanakan. Sisanya, yakni Kecamatan Batumarmar, Kadur, Pagantenan, Pakong, Pasean dan Waru, terdata dengan katagori zona kuning.

“Hari ini ada tamhahan dua pasien positif Covid-19, satu di antaranya meninggal dunia, yakni inisial S (58) asal Pademawu. Serta dua tambahan pasien sembuh, masing-masing inisial G (49) asal Pamekasan, serta K (42) asal Galis,” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Dengan tambahan tersebut, total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, terdata sebanyak 300 orang. Meliputi sebanyak 20 orang dalam perawatan, 30 orang meninggal dunia, serta sebanyak 250 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sedangkan untuk status suspect terdata sebanyak 830 orang, meliputi sebanyak 20 orang tengah dalam pengawasan, 47 orang meninggal dunia, serta sebanyak 763 orang dinyatakan selesai alias negatif Covid-19.

Sementara untuk sebaran virus dari Tiongkok, secara umum dan terbanyak tersebar di kecamatan Pamekasan. Di mana angka kasus pasien positif mencapai angka sebanyak 124 orang dengan status sedang di angka serupa, yakni sebanyak 124 orang.

Disusul kecamatan Pademawu dengan jumlah kasus positif mencapai angka sebanyak 84 orang, serta sebanyak 86 orang lainnya tercatat dalam katagori sedang. “Dari itu kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga diri, salah satunya dengan tetap mengindahkan himbauan pemerintah, seperti mengenakan masker dan lainnya,” pungkasnya. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar