Pendidikan & Kesehatan

Whisnu Sakti: Pemkot Surabaya Sudah Antisipasi Virus Corona

Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana

Surabaya (beritajatim.com) – Penyakit Corona yang telah menjangkit beberapa negara membuat Pemkot Surabaya melakukan langkah preventif agar warga tidak terjangkit penyakit yang belum ada obatnya ini.

Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana mengatakan, Pemkot Surabaya telah melakukan sosialisasi dan antisipasi agar virus Corona tidak masuk ke wilayah Surabaya.

“Dinas kesehatan juga akan melakukan sosialisasi juga ke kampung-kampung khususnya di perumahan yang memang warganya barusan dari China,” jelasnya saat ditemui, Selasa (27/01/2020).

Pemkot juga telah berkoordinasi dengan pihak imigrasi agar semakin memperketat pengawasan terhadap kedatangan dari luar negeri khususnya China.

“Semua pintu masuk Surabaya dari luar negeri kan sekarang sudah diketati, agar ada cek suhu badan sehingga memang kalau ada indikasi flu atau apapun itu harus diisolasi dulu,” katanya.


Selain itu pemkot juga terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk menyiapkan ruangan isolasi jika nanti terdapat kasus corona yang masuk di Surabaya.

Ia juga mengimbau agar warga Surabaya yang baru berkunjung dari China untuk memantau kesehatan tubuhnya. Khususnya apabila mengalami peningkatan suhu badan.

Namun ia berharap agar warga tidak panik menghadapi penyakit baru yang mirip seperti penyakit flu ini. Agar masyarakat yang sedang terkena flu tidak diidentikkan dengan penyakit corona. “Jangan sampai ada kepanikan tetapi juga ada pengetahuan tentang itu (corona),” katanya. [ifw/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar