Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Wawali Cak Ji Ajak Ibu-ibu Surabaya Sukseskan BIAN

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji

Surabaya (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinkes Surabaya menggelar Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) mulai 1 Agustus 2022. Sebanyak 178.876 anak menjadi sasaran imunisasi bulan ini.

Sasaran BIAN adalah balita usia 9-59 bulan. Imunisasi ini penting untuk mencegah anak-anak agar tak mudah terserang penyakit.

Mengingat pentingnya imunisasi sebagai salah satu upaya intervensi kesehatan masyarakat terhadap Penyakit yang Dapat Dicegah dengan Imunisasi (PD3I).

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengatakan mendatangi Posyandu Tales, Panjang Jiwo, Kecamatan Tenggilis Mejoyo untuk melihat pelaksanaan imunisasi.

Dirinya juga sempat memberikan imunisasi kepada sejumlah balita serta berinteraksi dengan sejumlah ibu – ibu yang mengantarkan anaknya.

”Melalui Imunisasi ini kita ingin agar anak – anak di surabaya sehat semua dan mari dikabarkan ke yang lainnya agar mau datang ke posyandu,” kata Cak Ji sapaanya di Ponsyandu Tales, Tenggilis Mejoyo, Selasa (22/8/2022).

Cak Ji mengatakan dalam bulan imunisasi Agustus ini, pihaknya tidak hanya meng-cover imunisasi campak dan rubella yang menjadi concern BIAN, melainkan juga mengejar imunisasi dasar lengkap.

“Nanti kader suroboyo hebat bisa mendata yang belum datang agar bisa datang ke posyandu , kalau ada kendala bisa pihak puskesmas jemput bola,” tegas politisi kawakan PDI Perjuangan tersebut.

Hal ini menurutnya, selaras dengan Tema Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77 yaitu “Pulih Lebih Cepat , Bangkit Lebih Kuat”. “Kalau mau pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat harus sadar mengikuti imunisasi,” katanya. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev