Pendidikan & Kesehatan

Waspada! 20 Kecamatan di Jember Zona Merah Covid

foto/ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – Ada 20 dari 31 kecamatan di Kabupaten Jember, Jawa Timur yang masuk dalam zona merah Covid-19. Pemerintah Kabupaten Jember meminta masyarakat semakin waspada.

Dua puluh kecamatan itu adalah Sumberbaru, Kencong, Semboro, Gumukmas, Bangsalsari, Balung, Wuluhan, Rambipuji, Panti, Sukorambi, Ajung, Jenggawah, Ambulu, Kaliwates, Patrang, Sumbersari, Jelbuk, Sukowono, Kalisat, Mayang. Zona merah adalah zona dengan risiko tinggi.

Sementara itu zona dengan risiko rendah atau zona kuning hanya Kecamatan Ledokombo. Sementara itu sepuluh kecamatan lainnya masuk dalam zona risiko sedang atau zona oranye, yakni Tanggul, Jombang, Umbulsari, Puger, Arjasa, Pakusari, Mumbulsari, Tempurejo, SIlo, Sumberjambe.

“Dari situasi ini, perkembangan Covid di Kabupaten Jember, penambahan kasus positif dan meninggal dunia relatif tinggi,” kata juru bicara Satuan Tugas Covid-19 Jember, Gatot Triono. Tercatat pada 1 Desember 2020, ada 41 kasus baru, 34 pasien sembuh baru, dan enam meninggal baru.

Ada dua kecamatan yang mengalami kenaikan risiko sedang ke risiko tinggi yaknu Sukowono dan Jelbuk. Skor dari zona yang berubah warna dipengaruhi oleh adanya kenaikan konfirmasi dan suspek baru, adanya konfirmasi yang meninggal, naiknya konfirmasi dirawat, turunnya angka kesembuhan, turunnya skor mortality rate, dan naiknya kecepatan laju insidensi dalam tujuh hari terakhir.

Sementara, dua kecamatan mengalami penurunan risiko tinggi ke risiko sedang yakni Jombang dan Tanggul.  Skor dari zona yang berubah warna dipengaruhi oleh adanya penurunan konfirmasi baru yang membuat turunnya konfirmasi dirawat dalam tujuh hari terakhir. [wir/ted]

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=tkfJ111cyL8[/embedyt]



Apa Reaksi Anda?

Komentar