Pendidikan & Kesehatan

Waron Hospital Tingkatkan Yankes Khusus Perempuan dan Anak

waron hospital
Peresmian pembangunan Waron Hospital di Jalan Kaliwaron No. 106-114, Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Waron Hospital meningkatkan yankes (layanan kesehatan) khusus perempuan dan anak. Langkah ini diwujudkan dengan┬ámulai mendirikan rumah sakit khusus perempuan dan anak di kawasan Surabaya Timur, tepatnya di Jalan Kaliwaron No. 106-114.

Direktur Waron Hospital, Dr. dr. Amang Surya Priyanto, Sp.OG, F-MAS mengatakan di Surabaya belum ada Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) yang berstandar internasional. Apalagi, jumlah kependudukan Indonesia semakin ‘menggendut’ sehingga demand akan rumah sakit ikut meningkat.

Ia mengungkapkan, di Waron Hospital nantinya dibangun 12 lantai dengan total 99 tempat tidur. Hal ini diharapkan bisa menjadi salah satu hub yang akan menyelesaikan bottleneck di sektor kesehatan. Dengan demikian, kebutuhan pelayanan kesehatan khusus perempuan dan anak-anak di Indonesia Timur bisa terakomodasi dengan baik.

dr Amang menjelaskan, Surabaya sendiri belum memiliki fasilitas kesehatan khusus perempuan dan anak dengan layanan yang menyeluruh. Misalnya mulai dari layanan fertilitas, onkologi, bedah pediatri, bedah rekonstruksi, fetomaternal, layanan intensif untuk neonatus, pediatri cardiologi hingga tumbuh kembang anak.

“Kegelisahan inilah yang melatarbelakangi munculnya ide untuk mendirikan sebuah fasilitas kesehatan khusus perempuan dan anak-anak. Waron Hospital adalah salah satu rumah sakit yang akan memiliki peran krusial dalam melayani kesehatan masyarakat khususnya kesehatan perempuan dan anak-anak,” ujar dr Amang saat Ground Breaking Waron Hospital, Rabu (1/3/2023).

Direktur Waron Hospital, Dr dr Amang Surya

Ia menerangkan, Waron Hospital mengusung visi untuk menjadi penyelenggara kesehatan khusus perempuan dan anak yang terkemuka dengan memberikan pelayanan berkualitas. Konsep yang diusung pun cukup unik, yakni menghadirkan fasilitas kesehatan yang premium dan komprehensif.

Baca Juga: Kemenkes Luncurkan SIMPIDI 2.0 untuk Permudah Pendaftaran Internship Dokter

Sementara untuk sumber daya manusia (SDM), Waron Hospital memiliki dokter-dokter spesialis dan tenaga kesehatan berkompeten. Sehingga, tiap pasien akan ditangani dengan baik oleh para tenaga medis. Tentunya dengan pelayanan yang optimal dan profesional.

“Setiap pasien akan ditangani dengan baik oleh para tenaga medis dengan pelayanan yang optimal dan professional dengan menghadirkan konsep brand-brand unggulan yang diharapkan akan berkompetisi dengan negara tetangga untuk bisa memberikan layanan kesehatan yang benar-benar unggul dan terbaik,” jelasnya.

Sebagai informasi, pendirian Waron Hospital dibangun di atas lahan seluas 3.042 meter persegi dan 1.700 meter persegi. Adapun totalnya yakni 4.742 meter persegi. [ipl/beq]

Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV dan Foto

BPOM RI Segel Jamu Tradisional di Banyuwangi

Korban Pelecehan Harus Berani Lapor

Coba Yuk Spa Kurma di Surabaya

Ketika Melaut Tak Harus Mengantri Solar