Pendidikan & Kesehatan

Warga Terung Wetan Krian Sidoarjo Lakukan Penyemprotan Massal

Sidorjo (beritajatim.com) – Mencegah merebaknya virus corona, pemerintahan desa (Pemdes) Terung Wetan, Kecamatan Krian bergerak melakukan penyempotan masaal ke rumah-rumah warga, dan membagikan cairan disinfektan kepada warga setempat.

Penyebaran Convid-19, data yang diterima dari Pemdes Terung Wetan, ada 13 pasien orang dalam pemantauan (ODP) dan dua pasien dalam oengawasan (PDP).

Kepala Desa Terung Wetan Kojim mengatakan, warganya ada yang ODP dan PDP. Sebelum meluas, maka desanya melakukan kegiatan sosial penyemrotan terhadap lingkungan.

“Ini untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Terung Wetan, agak tidak semakin meluas,” katanya, Sabtu (4/4/2020).

Penyemprotan ini untuk melindungi masyarakat dan harapannya penyebarannya segera berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktifitas secara normal. “Kegiatan ini untuk memulihkan perekonomian warga,” sebutnya.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Karang Taruna Desa Terung Wetan, IPNU desa setempat dan relawan Covid-19. Mereke semua bergerak dan ikut terlibat penyemprotan dan lainnya untuk mencegah penyebaran virus corona. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar